Reaktif Virus Corona, Tiga Pemain Timnas U-19 Mungkin Menyusul ke Spanyol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Desember 2020
Reaktif Virus Corona, Tiga Pemain Timnas U-19 Mungkin Menyusul ke Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 dilepas PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Acara berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12) sore WIB.

Ada 24 dari 27 pemain yang ikut serta dalam rombongan. Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 harus menjalani isolasi karena reaktif Virus Corona (COVID-19).

Ketiganya kemungkinan menyusul ke Spanyol. Meski begitu, PSSI merahasiakan identitas ketiga pemain tersebut.

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil risiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana (Spanyol)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 Ditunda, Timnas U-16 Mungkin Diambil Alih Shin Tae-yong

Timnas U-19 Berangkat ke Spanyol, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain

"Itu juga harus kami pastikan bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus ke sana (Spanyol) dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga. Untuk sementara tiga pemain ini tetap isolasi, tetapi mereka langsung di bawah naungan tim medis kami," tambahnya.

Tak hanya tiga pemain, rombongan juga tanpa manajer pelatih Timnas Indonesi, Shin Tae-yong beserta asisten pelatih asal Korea Selatan (Korsel). Shin Tae-yong dkk. menyusul ke Spanyol pada tanggal 2 Januari 2021, usai memimpin TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Meski Piala Dunia U-20 ditunda, Timnas Indonesia U-19 tetap menjalani TC di Spanyol, 26 Desember hingga 31 Januari 2021. Ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan