Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 20 Desember 2018
Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia
Konferensi Pers PSSI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Kursi pelatih untuk Timnas Indonesia berbagai level usia, kecuali U-19, telah diumumkan. PSSI punya alasan kuat untuk menunjuk nakhoda Timnas Indonesia senior, U-22, dan U-16.

Timnas Indonesia senior akan dikepalai Simon McMenemy. Kemudian Indra Sjafri, menangani Timnas Indonesia U-22. Lalu, Bima Sakti Tukiman menjadi nakhoda Timnas Indonesia U-16.

PSSI punya dua kriteria utama sebelum memilih Simon, Indra, dan Bima. Salah satunya mengenai pemenuhan target Timnas Indonesia di berbagai level usia nantinya.

Baca Juga:

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tangani U-16

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Termasuk Maman Abdurrahman, Ini Respons Tiga Penggawa Timnas soal Pengaturan Skor Piala AFF 2010

"Tidak mudah, ini dijaring dalam sebulan terakhir. Ada dua poin sebelum kami putuskan. Pertama, target Timnas Indonesia. Kedua, menyangkut daya dukung dan pola kompetisi, termasuk finansial kami untuk mendukung program," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

"Dari dua target itu, muncul pelatih. PSSI menggodok beberapa nama, dan akhirnya Simon sesuai dengan track record di atas."

PSSI mempromosikan Indra dari pelatih Timnas Indonesia U-19 menjadi U-22. PSSI berharap, Indra punya program yang berkelanjutan.

"Demikian juga coach Indra. Kami ingin berkesinambungan dengan Timnas Indonesia U-22. Dan coach Indra dengan track record, seluruh analisis fit dengan target itu. Itulah kenapa Simon dan Indra dipilih," kata Joko menambahkan.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-22 Pssi Simon mcmenemy Indra sjafri Joko driyono Breaking News
Posts

1.188

Bagikan